BATU ALAM DAN CARA PEMASANGAN NYA

Keindahan dan Pesona Batu Alam memang tidak akan ada  habisnya, Batu Alam sendiri mampu memberikan kesan alami bagi bangunan atau rumah yang dipasang menggunakan batu alam. tak heran, jaka banyak sekali orang-orang berbondong untuk mengaplikasikan material batu alam pada rumahnya.

Batu Andesit

Batu Andesit

Batu Alam merupakan salah satu material yang di anggap mampu membawakan atau menghadirkan nuansa alami di rumah atau bangunan anda. kehadiran batu alam sendiri juga dianggap dapat menetralisirkan kesan kaku pada bangunan atau rumah anda. Banyak orang yang memiliki pendapat yang berbeda mengenai batu alam. Banyak yang suka karena warna batu alam, motif batu alam, atau tekstur nya.

Pilihannya Apa Saja?
Hal yang harus diperhatikan pertama kali adalah jangan sembarangan memilih batu alam. Anda harus benar-benar mengenal karakteristik batu alamnya agar bisa sesuai dengan yang di konsep anda. setidaknya ada beberapa jenis material batu alam yang sering dipergunakan sebagai ornamen rumah atau bangunan anda yaitu, Batu Candi Hitam, Batu Candi Merah, Batu Paras Putih, Batu Palm, Batu Palimanan, Batu Templek, Batu Andesit.

Ini dia Karakteristiknya:
-Batu Candi: Mudah menyerap air karena berpori besar, berwarna Hitam atau merah, dan memiliki tekstur kasar.-Batu Paras: mudah menyerap air karena berpori besar, berwarna terang (kuning, hijau, coklat, dan putih), dan bertekstur halus.
-Batu Palm atau Batu Palimanan: Berwana Kuning dan memiliki serat, bertekstur halus.
-Batu Templek: Berbentuk acak, berwarna (abu-abu, belang), bertekstur keras.
-Batu Andesit: Memiliki pori kecil, berwarna gelap, dan keras.

Catatan:
Semakin besar pori-pori batu alam maka akan semakin rentan batu alam berlumutan. untuk mengatasinya anda wajib untuk meng-coating batu alam untuk meminimalisir masalah yang ditimbulkan dari lumut. Selain itu, semakin terang warnanya maka akan lebih terlihat kotor apabila terkena debu atau kotoran.

Dimana Meletakannnya?
Sebenarnya batu alam bisa diaplikasikan atau diletakan dimana saja sesuai konsep pribadi. tetapi harus diingat juga, jangan sampai kehadiran batu alam merusak atau tidak membuat tampil lebih alami¬† dirumah anda. “Kalau menurut saya pribadi, menyarankan kalu penggunaan batu alam hanya menjadi aksen atau Point Of Interest. bukan menjadi point utama yang mendominasi seluruh bangunana atau rumah anda.

Sedangkan untuk pengaplikasian peletakan batu alam sendiri lebih ditekankan pada pemasangan berkelompok dalam satu bidang tidak menyebar. “Kalau di area tengah, yah hanya area tengah saja. Misal, di sepanjang dinding dari mulai teras, balkon, hingga plafon atap di atas balkon, menggunakan batu alam. Sisanya cukup hanya menggunakan dinding finishing cat saja.” ungkapnya.

Memasangnya, Mudah kok.

Batu Templek Acak Belang

Batu Templek Acak Belang

Memasang Batu Alam tidaklah sembarangan tukang yang bisa memasang, bila anda menginginkan pemasangan batu alam yang maksimal, anda harus mengguakan tukang batu alam yang sudah profesional mengerjakan batu alam, Ingat selalu jangan pernah samakan tukang bangunan dan tukang batu alam.

Plesteran yang digunakan untuk peasangan batu alam harus menggunakan semen kusus atau semen instan agar batu alam lebih kuat untuk menempel sedangkan bilamana menggunak plesteran yang tidak berkwalitas maka dipastikan batu alam akan mudah lepas dari dinding. seterusnya jangan lupa untuk mengetuk-ngetuk batu yang tertempel di dinding atau lantai dengan menggunakan gagang skop agar menempel sempurna, lakukan hingga semua pada bidang yang sudah terpasang batu alam. setelah seluruh batu alam terpasang jangan lupa untuk bersihkan permukaan batu alam yang kecipratan semen agar warna batu alam bisa muncul. Agar warna batu alam selalu terjaga lapisi batu alam dengan coating natural gloss supaya mengkilap, coating natural doff supaya tidak mengkilap.

Hubungi Gunawan 082231106100 Pabrik Batu Alam, Supplier Aneka Industri Batu Alam, Pemasangan Batu Alam, dan Pembuatan Taman Batu Alam.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply