BATU KORAL SIKAT

BATU KORAL adalah batu-batuan alam yang ditebar pada taman atau disusun seperti mozaik pada lantai rumah yang berfungsi mencegah lantai licin dan menambah keindahan lantai didalam maupun diluar rumah.
Selain itu ada juga yang memfungsikan koral sikat sebagai alat pijat refleksi pada kaki karena permukaan lantai koral sikat itulah dibuat lebih menonjol-nonjol. Bahannya dari batu koral hias (pebbles) yang memangberagam bentuknya. Dari kecil hingga besar, halus dan kasar, hingga warna-warni.
Semua sama menariknya jika digunakan sebagai elemen rumah. Perlakuan terhadap koral hias ini ada 2 yang sering diaplikasikan pada rumah-rumah. Pertama ditabur atau ditebar. Artinya Koral hias hanya ditaburkan atau ditebarkan pada tempat yang telah dibuat khusus untuknya. Yang paling sering ditebar ditaman dengan bentuk tebaran sesuai keinginan. Tetapi saat ini koral hias juga bisa ditaburkan dilantai didalam rumah sebagai bagian dari elemen interior.
Biasanya digunakan sebagai aksen atau menjadi pembagi ruang yang diletakkan di lubang tanpa keramik. Kedua, ditempel. Inilah yang disebut dengan koral tempel atau koral sikat. Karena membuatnya ditempelkan pada adukan semen kemudian setelah agak kering disikat dengan sikat baja supaya sisa-sisa semen tidak menutupi permukaan koral hias. Koral sikat yang yang telah menyatu dengan adukan semen tadi dapat digunakan sebagai lantai carport, teras, bahkan dinding rumah.

Jenis-Jenis Batu Koral/Sikat
– Putih Kupang
– Merah Kupang
– Hijau Kupang
– Hitam Alor
– Panca Warna
– Hijau Japan
– Merah Japan
– Putih Itali
– Merah Bali

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply