Tips Agar Batu Alam Rumah Anda tahan dari serangan lumut dan jamur.

Batu Alam merupakan pilihan Alternatif  Terbaik bagi anda yang menginginkan Bangunan anda kelihatan tampak Alami dan Asri, selain dari bentuk dan warnanya yang khas, Batu Alam sangat kokoh bahkan tahan akan macam Cuaca. Perubahan cuaca sangat bedampak berarti bagi Batu Alam yang anda pasang di bangunan. Yang sangat mengganggu sekali ialah dengan Tumbuhnya Lumut dan Jamur pada bagian permukaan Batu Alam. untuk artikel ini kita akan membahas tips bagaimana caranya mengantisipasi seranga Tumbuhnya Lumut dan Jamur serta bagaimana mengatasinya jika hal tersebut dialami oleh Batu Alam yang di pasang di rumah anda.

Tumbuhan Lumut sendiri merupakan Jenis Tanaman Vegetasi Kecil serta tumbuhan tersebut tidak memiliki struktur sederhana sangat berbeda sekali jika dibandingkan dengan tumbuhan lainnya. Tumbuhan Lumut sendiri tidak berpembulu, Tumbuhan Lumut tergolong ke dalam  Tanaman Pioner atau Tanaman Perintis yaitu tanaman perantara untuk membukakan jalan bagi tumbuhnya tanaman lain.

Tumbuhan Lumut yang tumbuh di Batu Alam umumnya di bagian celah antar pasangan Batu Alam.  Sehingga kita dapat menganalisa bahwa tumbuhnya lumut pada Batu Alam diakibatkan oleh 2 (dua) faktor yaitu:

Faktor Pertama, dilihat dari jenis Batu Alamnya. Penyebab pertama Tumbuhnya Lumut atau Jamur ditinjau dari karakteristik Batu Alam sendiri sangat menentukan. Semakin lunak karakteristik Batu Alam maka akan semakin mudah pula Batu Alam terkena lumut karena Jenis Batu Alam yang lunak biasanya banyak Menyimpan Kadar Air. Air sendiri merupakan faktor utama Tumbuhnya Lumut. Antisipasi yang dapat kita lakukan adalah pilihlah Batu Alam dengan tingkat kekerasan yang tinggi seperti Batu Andesit, Batu Marmer, Batu Templek. diingatkan kembali untuk anda hindarilah penggunaan Jenis Batu Limestone seperti Jenis Batu Paras yang digunakan untuk bagian luar ruanagan.

Faktor Kedua, dilihat dari pemasangan Batu Alam sendiri. Semakin buruk kualitas adukan semen yang berfungsi sebagai perekat antara Batu Alam yang satu dengan yang lainnya maka akan semakin mudah pula ditumbuhi lumut. untuk Kualitas adukannya sendiri kita dapat melihatnya dari besarnya komposisi adukan, adukan tersebut apakah lebih banyak dominan pasirnya atau tidak. Karena Pasir sendiri sangat lah mudah menyerap air sehingga lumut dapat mudah tumbuh di sela-sela Batu Alam. Jadi cara mengatasi permasalahan kedua tersebut adalah cukup menjaga kualitas adukan semen. tetapi perlu di ingat kalo Pemasangan Batu Alam dengan menggunakan pemborong biasanya kwalitas adukannya dikurangi jadi kemungkinan akan tumbuhnya lumut lebih besar.

Faktor Ketiga, jika Batu Alam tersebut sudah terpasang, untuk mengantisipasinya  anda dapat menambahkan Coating atau Pelapis Batu Alam sehingga Batu Alam yang terpasang tidak akan menyerap air.

 

Sekian Artikel yang Kami Buat, Semoga dapat Bermanfaat bagi Anda.

Jika anda sedang Mencari dan Ingin mendapatkan Batu Alam dengan Harga Batu Alam Murah dan dengan Harga Pabrik serta ingin menggunakan Jasa Pemasangan Batu Alam silahkan Hubungi kami di Hotline 0822 3110 6100 (Gunawan).

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply